Sabtu, 08 September 2012

SEO Berlebihan, Masuk Google Sandbox

Kabar buruk untuk saya...ketika iseng-sieng 2 minggu lalu coba cek indeks blog ane ternyata tidak ada di mbah google kaget banget ada apa ini kok tiba2 blog saya hilang dari peredaran dunia maya. Ternyata oleh mbah google blog saya dimasukkan ke google sandbox.




Apa itu google sandbox? google sandbox adalah kondisi dimana blog, web atau artikel anda tidak muncul di search engine (dipenjara) selama beberapa waktu (3-6bulan). Hal ini juga pernah terjadi di blog saya yang lain dikarenakan ada backlink yang berbahaya dan diindikasi mengandung mallware. Akan tetapi kali ini berbeda. Sekitar 1 bulanan yang lalu saya memang sedang giat2nya mengoptimasi blog saya agar lebih mantap di search engine dengan submit artikel dan blog ke berbagai web direktori dan mencari backlink, dan hasilnya dalam 2 minggu Google Pagerank blog ini naik ke PR2. Baru aja senang karena PR naik eh tau2 malah masuk sandbox. Setelah mencari2 di internet akhirnya saya melakukan beberapa langkah
1. Submit kembali blog ke google
2. Cari dan hapus broken link
3. Hapus artikel yang terindikasi menyebabkan terkena sandbox dan mengandung broken link
4. Ping kembali blog lewat totalping
5. Berharap kebaikan hati mbah google untuk mengeluarkan blog ini dari penjaranya

Untuk mengecek apakah blog anda atau postingan anda masuk ke sandbox gunakan http://www.searchenginegenie.com/google-banned-site-checker.php  di pojok kiri atas terdapat banyak fasilitas yang sangat membantu anda

0 komentar:

Posting Komentar

 
Free Web Hosting | Top Hosting